ads

Aplikasi pelatihan Uji Kompetensii Guru(UKG) bagi Guru TK/PAUD/SD

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam Pendidik Indonesia

Selamat malam bapak/ibu guru serta pengunjung yang lain,semoga pada malam hari yang cerah ini kita masih diberikan kesempatan untuk merasakan udara yang segar ini.Dan kita janagn lupa selalu mensyukuri nikmat sehat yang telah diberikan oleh Alloh kepada kita semuanya.
pada kesempatan malam hari ini,saya akan berbagi sebuah Aplikasi pelatihan Uji kompetensi Guru(UKG) bagi para guru TK/PAUD.Selain itu juga ada beberapa contoh soal UKG secara manual serta kisi-kisi soal yang mungkin muncul di soal-soal UKG.Saya tidak berjanji memberikan prediksi soal,tetapi saya hanya ingin berbagi beberapa contoh soal sebagai acuan dan sumber belajar bagi bapak/ibu guru semuanya.
UKG adalah sebuah kegiatan Ujian untuk mengukur kompetensi dasar tentang bidang studi (subject matter) dan pedagogik dalam domain content Guru. Kompetensi dasar bidang studi yang diujikan sesuai dengan bidang studi sertifikasi (bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik) dan sesuai dengan kualifikasi akademik guru (bagi guru yang belum bersertifikat pendidik). Kompetensi pedagogik yang diujikan adalah integrasi konsep pedagogik ke dalam proses pembelajaran bidang studi tersebut dalam kelas.
Langsung saja bagi para pengunjung yang ingin mengunduh aplikasi Uji Kompetensi Guru(UKG) silahkan download linknya di bawah ini:
1. Contoh Aplikasi Soal UKG 1 KLIK DI SINI

2. Contoh Aplikasi Soal UKG 2 KLIK DI SINI

3. Contoh Aplikasi Soal UKG 3 KLIK DI SINI

  Download aplikasi PAUD/TK KLIK DI SINI


Kumpulan Aplikasi Soal Latihan UKG   diatas merupakan Kumpulan Aplikasi Soal latihan UKG yang sudah dilaksanakan pada periode sebelumnya dan juga merupakan taksiran Soal yang mungkin muncul pada UKG . Semoga dapat membantu menambah materi guna mematangkan persiapan dalam Kegiatan Uji Kompetensi Guru TK/PAUD.

Selain aplikasi di atas bapak/ibu guru juga bisa mengunduh Kisi-kisi UKG 2015 KLIK DI SINI 

Contoh soal manual yang bisa digunakan untuk latiahan sehari-hari oleh bapak/ibu guru  silahkan download di sini

 
 Selain aplikasi di atas bapak/ibu guru juga bisa mengunduh materi pelajaran untuk anak-anak TK/PUAD.Kami persilahkan untuk mengunduhnya gratiss

1. 25 ide kreasi plastisin untuk membuat Aneka mainan buah-buahan bagi anak TK/ PAUD/SD 
     klik  DI SINI
2.Buku Pedoman Pengelolaan Kelas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).Silahkan bagi bapak/ibu guru kami persilakan untuk mengunduhnya DI SINI

Media pembelajaran Interaktif  untuk anak TK/PAUD di antaranya sebagai berikut ini:
Perlengkapan administrasi pembelajaran PAUD KLIK DI SINI
Demikain semoga bermanfaat bagi para pengunjung semuanya.Silahkan tinggalkan saran dan komentar yang membangun,agar blog ini semakin maju lagi demi perkembangan dunia pendidikan.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb,,, 












Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi pelatihan Uji Kompetensii Guru(UKG) bagi Guru TK/PAUD/SD"

Post a Comment