ads

media pembelajaran IPA SD Kelas 4,5 dan 6

Salam Pendidik Indonesia!!!
assalamu'alaikum Wr.Wb


Selamat malam bapak/ibu semuanya,semoga kabarnya sehat dan tetap semangat dalam mencerdaskan anak bangsa.Tugas guru semakin berat dan penuh tantangan dalam melaksanakan tuga mengajar di Sekolahan.Belum lagi dengan adanya tugas tambahan guru sebagai Bendahara BOS,Operator dan Petugas Aset.Tapi jika kita laksanakan dengan ikhlas dan dengan hati yang senang insyalloh akan mendapatkan pahala yang lebih besar dari Alloh Swt.Amiin...

Didalam menyapaikan materi pembelajaran terkadang guru cuma menggunakan metode tugas,tanya jawab dan ceramah.Sehingga didalam penyampain materi,guru lebih aktif daripada siswanya.Dan ketika kita sebagai guru dalam menyapaikan materi dengan memegang buku paket sambil berdiri,kadang anak menjadi jenuh dan bosan melihat kita hehehe..

Kita sebagai guru butuh media sebagai penyamapi materi pelajaran kepada anak didik kita.Media yang dapat kita gunakan beraneka ragam baik media visual maupun audio visual.Dengan menggunakan media gambar dan suara anak-anak lebih tertarik dan aktif dalam mengikuti pelajaran.Hal ini sudah saya buktikan sendiri ketiak mengajar menggunakan media Laptop dan LCD Proyektor.Gambar tampilannya lebih besar dan sangat menarik.Ditambah saya membawa speaker aktif dari rumah demi anak didik saya agar tertarik dengan amteri yang akan saya sampaikan.

Dengan menggunakan media audio visual materi yang saya sampaikan kepada anak didik terserap sekitar 80-90 %.Hal ini saya buktikan ketika saya melakukan hasil evalusai terhadap anak didik saya setelah materi selesai.Anak yang biasanya melamun,dan cerita sendiri berubah fokus pada gambar yang saya tampilkan dilayar.Dan tak kalah pentingnya kegiatan proses belajar mengajar menjadi menyenangkan.

Dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi file media pembelajaran audio visual yang telah sya kumpulkan dari berbagai sumber yang saya dapatkan.Media pembelajaran yang saya berikan adalah Media Pembelajaran IPA SD Kelas 4,5 dan 6 baik semester 1 maupun 2.
silahkan bapak/ibu guru bisa download GRATISSS di blog ini,karena berbagi sesama itu indahh....hehehee

1. ketergantungan Manusia dan Hewan pada Tumbuhan Hijau DOWNLOAD DISINI

2.  Alat Pernafasan Manusia DWONLOAD DISINI


3. Proses Fotosintesis Tumbuhan Hijau DOWNLOAD DISINI 

4. Sitem Peredaran Darah Manusia DOWNLOAD DISINI 

5. Listrik DOWNLOAD DISINI 

6. Macam-macam Bentuk Magnet DOWNLOAD DISINI 

7. Perubahan Wujud Benda DOWNLOAD DISINI 

8. Rangka Manusia DOWNLOAD DISNI 

9. Sistem Tata Surya 1 DOWNLOAD DISINI 

10 Sitem Tata Surya 2 DOWNLOAD DISINI 

11. Ciri- Ciri Makhluk Hidup  DOWNLOAD DISINI


media pembelajaran IPA SD Kelas 4,5 dan 6


Para pengunjung juga bisa mengunduh gratiss beberapa aplikasi pembelajaran yang mungkin di butuhkan oleh bapak/ibu guru maupun sekolahnya.Diantaranya adalah sebagai berikut ini:
1. Kumpulan soal-soal Ulangan harian Kelas 1 sd 6 DOWNLOAD DISINI
2. Aplikasi Pembuatan kartu Semesteran/Ujian KLIK DISINI
3. Aplikasi Pembuatan KKM Kelas 1 sd Kelas 6 KLIK DISINI
4. Aplikasi Pembelajaran Kelas 6 lengkap KLIK DISINI
5 . Aplikasi Cetak Kartu NIS Siswa KLIK DISINI
6.Media Pembelajaran MATEMATIKA Video dan Gambar DOWNLOAD DISINI 
7. Aplikasi Penghitungan Nilai Rata-rata raport DOWNLOAD DISINI
8.  Kumpulan contoh PTK SD DOWNLOAD DI SINI
9. Aplikasi Usulan PAK Tahunan DOWNLOAD DISINI 
10. Aplikasi Pembelajaran Kelas 6 lengkap DOWNLOAD DISINI 
11. Software memperbaiki keyboardyang rusak DOWNLOAD DISINI

Demikian beberapa wawasan pendidikan yang dapat saya sampaikan.semoga bermanfaat bagi para pengunjung semuanya.Silahkan tinggalkan saran dan komentar yang bersifat membangun agar blog ini semakin maju dan bertambah baik kedepannya.
wassalamu'alaikum Wr.Wb.





















Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "media pembelajaran IPA SD Kelas 4,5 dan 6"