ads

3 Cara menaksir tinggi pohon dalam kegiatan lomba pramuka penggalang SD/SMP

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam Pendidik Indonesia

Selamat malam sahabat guru dan para pembina pramuka yang ada di seluruh Indonesia.Alkhamdulillah pada kesempatan malam hari ini saya amsih diberiakn kesempatan untukbis aberbagi materi pendidikan serta kepramukaan kepada rekan -rekan semua.Pada kesempatan malam hari ini saya akan berbagi materi tentang Cara menaksir tinggi pohon dalam kegiatan lomba pramuka penggalang SD/SMP.

Menaksir adalah suatu ilmu perhitungan dengan menggunkan metode mengira-ngira /penaksiran.Jadi hasil dari taksiran tidak sama persis dengan ukuran tinggi sebenarnya.Karena kita akan mengira-ngira sebuah angka yang mendekati tinggi suatu benda tersebut.Mungkin ada selisih beerapa cm dari ukuran sebenarnya.Bisa kurang juga bisa lebih ukuran tingginya dari benda sebenarnya.

peralatan yang perlu dipersiapkan adalah tongkat,bolpoint atau pensil serta kertas untukmenulis taksiran.Butuh ketelitian juga dalam perhitungannya jangan sampai keliru.Berikut ini saya kumpulkan 3 artikel yang menurut saya bagus dalam penjelasannya karena disertai dengan gambar dan cara mengukurnya.


  1. Download Cara menkasir Tinggi Pohon disertai gambar dan penjelasan cara 1
  2. Download Cara menkasir Tinggi Pohon diseratai gambar dan penjelasan cara 2
  3. Download Cara menkasir Tinggi Pohon disertai gambar dan penjelasan cara 3
Silahkan baca juga : 55 Kumpulan lagu-lagu Pramuka Pilihan format MP3

                                    45 Kumpulan permainan Pramuka Siaga dan Penggalang

                                    Kumpulan Yel-Yel Pramuka Siaga dan Penggalang Putra Putri

Demikian informasi dan pengetahuan tentang materi pramuka.semoga materi cara menaksir tinggi tersebut bisa membantu para guru dan pembina pramuka dalam melatih anak didik untuk persiapan lomba LT ataupun ISC.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Cara menaksir tinggi pohon dalam kegiatan lomba pramuka penggalang SD/SMP"

Post a Comment