ads

Format Petunjuk Pengisian Pendataan EMIS tahun pelajaran 2016/2017 semester ganjil untuk RA/MI/MIN/MIM/MTs/MA

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Salam Pendidik Indonesia


Selamat malam bapak/ibu guru semuanya serta pengunjung yang lainnya.Semoga pada kesempatan malam ini kita masih diberikan nikmat sehat oleh Alloh sehingga kita semua bisa beraktifitas seperti biasanya.Mari kita gunakan waktu luang kita dan sehat kita untuk beribadah dan bermanfaat bagi orang disekitar kita.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit pengetahuan saya kepada para pengunjung semuanya.Berikut ini adalah informasi tentang petunjuk pengisian dana form EMIS tahun pelajaran 2016/2017 semester ganjil untuk sekolah RA,MI/MIN/MIM,MTs,dan MA.

EMIS adalah singkatan dari Education Management Information System. Sub bagian Sistem Informasi pada Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi Setditjen Pendidikan Islam bermula dari yang selama ini dikembangkan dengan sebutan EMIS pada proyek JSEP dan dilanjutkan pada BEP. Awalnya hanya ditujukan pada pendataan madrasah yang berada pada wilayah kerja proyek JSEP dan BEP Akan tetapi, menyadari bahwa kekurangan yang selama ini terdapat di Setditjen Binbaga Islam (Setditjen Pendidikan Islam sekarang) atas ketersedian Data dan Informasi yang Akurat dan Mutakhir, sehingga EMIS yang semula hanya ditujukan sebagai penunjang program-program proyek JSEP dan BEP, akhirnya diperluas menjadi pendataan untuk seluruh Madrasah di Indonesia, bahkan diteruskan untuk Pondok Pesantren, Perguruan Tinggi Agama Islam , dan masih akan terus dilanjutkan pada lembaga-lembaga pendidikan lainnya seperti Madrasah Diniyah, Bustanul Adfal/Raudhatul Adfal, TKA/TPA, serta lembaga-lembaga lainnya.


1. Format  dan petunjuk pengisian EMIS Tingkat Roudhatul Athfal TP.2016/2107 KLIK DI SINI
2. Format dan petunjuk pengisian EMIS Tingkat Madrasah Ibtidaiyah TP.2016/2017 KLIK DI SINI
3.Format dan petunjuk pengisian EMIS Tingkat Madrasah Tsanawiyah TP.2016/2017 KLIK DI SINI
4. Format  dan petunjuk pengisian EMIS Tingkat Madrasah Aliyah TP.2016/2017 KLIK DI SINI

sumber :


Berikut ini administrasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam yang mungkin dibutuhkan oleh bapak/ibu guru untuk menunjang kegiatan pembelajaran di sekolah: 

1.Kumpulan Bank soal Pilihan ganda dan isian Pendidikan Agama Islam kelas1 s/d 6 KLIK DI SINI
2. Kumpulan lagu-lagu dan tepuk anak TPA/PAUD/TK/SD  KLIK DI SINI

Demikian beberapa wawasan pendidikan yang dapat saya sampaikan.semoga bermanfaat bagi para pengunjung semuanya.Silahkan tinggalkan saran dan komentar yang bersifat membangun agar blog ini semakin maju dan bertambah baik kedepannya.
wassalamu'alaikum Wr.Wb.
































Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Format Petunjuk Pengisian Pendataan EMIS tahun pelajaran 2016/2017 semester ganjil untuk RA/MI/MIN/MIM/MTs/MA "

Post a Comment